Melindungi document dengan password di Ms Word 2007

Dokumen yang dibuat memang diperuntukkan untuk diperlihatkan kepada orang lain untuk suatu prestasi, ilmu pengetahuan atau hal lainnya.Dokument tersebut dapat berupa tulisan dan gambar yang merupakan suatu kisah seseorang, tutorial ilmu pengetahuan, dan lain sebagainya. Namun adakalanya document tersebut berupa sesuatu hal yang bersifat sangat rahasia yang tidak semua orang boleh membuka dan mengetahuinya.
Dibawah ini adalah cara atau trik keamanan data untuk melindungi file dokumen yang dibuat di MS Word 2007 atau 2010 dengan menggunakan password.
Atau dengan kata lain memberi password pada document MS Word.
1.  Bukalah program MS Word 2007 atau 2010
2. Buatlah suatu document apapun, baik tulisan atau yang lainnya.
3. Pada saat akan menyimpan document tersebut, atau setelah memberi perintah Save (Ctrl+S) akan muncul kotak dialog Save As, jangan terburu-buru untuk klik tombol Save.
4. Klik tombol Tools yang berada dibagian bawah dari kotak dialog tersebut.
5. Pilih General Options
6. Ketikkan password yang anda inginkan pada password to open dan Password to modify kemudian klik OK
7. Muncul jendela confirm password, ketikkan lagi password anda untuk password to open kemudian klik OK
8. Ketikkan lagi password untuk password to modify kemudian klik OK
9. Beri nama file anda pada File Name
10. Klik save
 
◄Design by Endra Dwi Putra Distributed by Deluxe Templates